Sabtu, 26 Oktober 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » Cerpen Cinta 2013 Assalamualaikum Cinta

Cerpen Cinta 2013 Assalamualaikum Cinta

Gue Yusuf, baru saja lulus smp dan kini gue lagi mengikuti MOS di sebuah SMA ternama di kota gue. namanya SMA CASANDRA 01. Di sekolah ini, gue ditemenin sama sahabatku dari kecil bernama Aldi.

Hari pertama dan kedua MOS gue gak pernah datang terlambat ke sekolah. Tapi pada hari ini, hari terakhir MOS gue telat. Gue pikir, gue sendiri ternyata ada satu siswa cewek yang terlambat. Singkat cerita gue dan cewek itu dihukum membersihkan taman yang kotor. Saat membersihkan taman itu, gue memberanikan diri berkenalan dengan cewek itu. Cewek ini berjilbab, wajahnya manis, cantik, suaranya halus banget, namanya Cinta.

Karena gue dan Cinta sudah saling mengenal, sepanjang mengerjakan hukuman kita ngobrol. Cewek ini asik, wawasannya luas, yang paling gue suka senyumannya.

Sejak berkenalan waktu itu kita tambah sering ketemu dan ngobrol disaat ada waktu. Setiap kita bertemu atau akan berpisah selalu kita ucapkan Assalamuilaikum… Terkadang kita berempat, gue, cinta dan sahabat kita Aldi dan Nisa. Kedekatan kita berempat sangatlah dekat.

Tak terasa 3 tahun telah berlalu. Ujian tinggal beberapa bulan lagi. Di antara kita berempat gue paling dekat dengan Nisa.

Ujian telah selesai kita semua telah memiliki pandangan akan kemana kita selanjutnya. Hari itu hari santai bagi siswa kelas 3, Gue lagi nunggu ketiga sahabat gue di bawah pohon sambil browsing di internet. Tiba-tiba datang Aldi dan Nisa dengan lari menuju arahku. Mereka seketika menarik tanganku dan membawaku ke dalam mobil. Di dalam mobil mereka bercerita teryata Cinta yang dari awal bertemu gue sudah kagum dengan nya menyimpan perasaan padaku sejak lama.

Dan saat ini dia akan pergi ke Australia bukan hanya pergi untuk melanjutkan sekolahnya tapi juga untuk pergi melupakan perasaannya padaku. Karena dia mengira kedekatanku dengan Nisa dikarenakan gue suka pada Nisa. Padahal gue mendekati Nisa karena ingin tau lebih banyak tentang Cinta sekaligus mencomblangkan Nisa dan Aldi. Dan gue saat ini ingin bertemu dengan Cinta serbelum dia pergi dan mengatakan isi hatiku yang sebenarnya. Tapi di tengah perjalanan kita menuju bandara. Nisa mendapat telpon dari orang tua Cinta. Nisa langsung menyuruh Aldi yang menyetir mobil untuk pergi ke suatu tempat. Dan tempat itu ternyata adalah Rumah sakit.

Di sebuah ruangan terbaringlah Cinta dengan badan penuh luka dan perban. Pernafasannya pun harus dibantu dengan alat bantu pernafasan. Saat kita bertiga mendekati Cinta, terlihat mulut Cinta sedikit bergerak seakan ingin mengatakan sesuatu pada kita bertiga. Dimulai dari Aldi, selanjutnya Nisa dan orang tuanya. Dan terakhir adalah gue.

Wajahku mendekati wajanya, ini kali pertama meliat Cinta dalam jarak yang sedekat ini. Ku lihat mulutnya bergerak-gerak, yang aku dengar dia memintaku untuk terus membantu hubungan Aldi dan Nisa agar langgeng dan menjaga ibunya Cinta, aku diminta untuk berjanji, dan aku mengucapkan janji itu dengan lembut di telinga Cinta. Dan yang terakhir dia bilang bahwa dia mencintaiku, dan mengucapkan Assalamualaikum Yusuf. Tak kusangka itu kalimat terakhir yang aku dengar dari mulutnya. Sosok cewek yang aku jaga kehormatannya sampai aku tak bisa mengatakan cinta padanya kini telah pergi meninggalkanku untuk selamanya.

Untuk Cinta aku janji akan menjaga ibumu dan hubungan cinta sahabat kita. Dan aku juga cinta padamu, semoga kau dapat tempat terindah di sisinya, amien..
Assalamualaikum Cinta

THE END

Cerpen dengan judul Assalamualaikum Cinta ini dikutip dari cerpenmu.com. Cerpen ini merupakan karangan: Artaolivia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar